Berita
PENGAJIAN RUTIN TRIWULANAN
PENGAJIAN RUTIN TRIWULANAN
Selasa, 01 Oktober 2019 04:26 WIB | Dibaca 14 kali
PENGAJIAN RUTIN TRIWULANAN

tanggal 27 September 2019 pukul 09.30 WIB s/d 11.00 diadakan pengajian rutin triwulanan yang bertempat di Ruang Rapat Dapenpos Jl. Tasikmalaya No. 1 Bandung yang diikuti oleh Dewan Pengawas, Pengurus dan karyawan-karyawati Dapenpos.

 

Acara pengajian yang bertemakan “Menjaga Kontinyuitas Ibadah” dibawakan oleh ustadz Ahmad Humaidi. Dalam ceramahnya ustadz Ahmad Humaidi yang biasa dipanggil ustadz Ahum ini mengatakan bahwa menjaga kontinyuitas ibadah itu adalah pekerjaan yang sangat berat yang membutuhkan pengorbanan-pengorbanan kita. Mudah-mudah Allah Swt memberi keringanan kepada kita unuk menjaga kontinyuitas ibadah ini sebab tanpa kontinyuitas kita tidak mungkin menjadi hebat. Kenapa kita harus menjaga kontinyuitas ? dalam surat An-Nahl : 92 yang artinya “Jangan kamu menjadi seperti perempuan yang menguraikan benangnya setelah membuatnya sehingga menjadi bercerai berai”. Ini adalah sebuah ungkapan jangan sampai kesempurnaan ibadah itu hancur oleh kita sendiri.

 

Amal yang dicintai Allah SWT adalah lurus, sederhana, kontinyu walau sedikit, Jika Allah sudah cinta,  maka dalam hadist disebutkan :”Aku akan menjadi pendengaran ketika mendengar, Aku akan menjadi penglihatan ketika dia melihat, Aku akan menjadi tangan ketika dia meraba, Aku akan menjadi kakinya ketika dia melangkah, kalau dia meminta kepada-Ku sungguh Dia akan memberinya, kalau dia meminta perlindungan kepada-Ku Aku akan melindunginya, tidak pernah yang meragukan-Ku kalau Dia melakukan sesuatu daripada Aku mencabut jiwa seorang muslim karena siapapun tidak senang dengan kematian dan Aku-pun tidak senang memberikan derita buatnya”.

 

Dalam Hadist yang lain disebutkan bagaimana kita harus menjaga kontinyuitas ? “ Jagalah Allah, engkau akan mendapatkan  Allah di depanmu, kenali Allah saat kamu bahagia, Allah akan kenal padamu saat engkau menderita”.

 

Rasulullah bersabda : “Ada hamba yang melakukan amal sholeh, manusia melihat itu amal ahli surga padahal dia termasuk ahli neraka, ada orang yang manusia melihatnya amalan ahli neraka tapi dia ternyata amal ahli surga, maka Rasul mengatakan amal itu dilihat dari ujungnya “. Jadi manusia harus bisa menjaga kontinyuitas dalam beribadah.

 

Supaya bisa menjaga kontinyuitas ibadah, maka :

1. Banyak berdoa kepada Allah.

2. Kemauan yang kuat.

3. Kesungguhan.

4. Mempunyai teman yang sholeh.

5. Lingkungan yang baik.

6. Segera melakukan kebaikan.

7. Mengingat kematian.

 

Semoga Allah SWT menjadikan kita hamba yang bisa menjaga kontinyuitas dalam ibadah untuk mendapatkan surga-Nya, aamiin yaa rabbal’aalamiin… (sms).

Peserta
Tidak Bisa Masuk ?
Catatan :
Isi No. Peserta dan Kata Sandi dengan Nippos atau Nopen Anda.

Agenda kegiatan
Jumlah Peserta / Agustus 2019

Peserta Aktif = 12.472 orang
Peserta Yg Berhak atas Pensiun
Ditunda = 443 orang
Pensiunan = 19.831 orang